PEKANBARU, GORIAU.COM - Pentolan geng motor Pekanbaru, Nuriwen alias Iwen telah ditangkap. Catatan polisi, remaja 21 tahun ini telah banyak melakukan aksi kejahatan di sejumlah tempat di Pekanbaru.

''Ada 7 kasus yang dilakukan Iwen bersama geng motornya. Diantara melakukan aksi perampokan, penodongan dan penganiayaan,'' kata Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru AKP Arief Fajar kepada riaukitacom sebagaimana dikutip goriaucom, Kamis (4/10/2012).

Nuriwen yang belakangan diketahui anak anggota polisi juga merupakan seorang resedivis. Arief Fajar mengatakan, saat ini Iwen membawahi dua geng motor Pekanbaru. Yakni kelompok Ghost Night dan Astek.

''Terakhir kejahatan mereka melakukan aksi pembacokan dua warga di Purna MTQ yang menyebabkan jari-jari korban putus karena kena samurai. Yang membacok itu adalah Iwen,'' tukas Arief.

Walau Iwen anak anggota Polri yang saat ini bertugas di Polresta Pekanbaru, namun Iwen tetap diberlakukan sesuai proses hukum.

''Bahkan kita tidak akan memberikan penangguhan penahanan terhadap Iwen walau dia anak anggota. Perbuatan bukan lagi kenakalan remaja, tetapi sudah perbuatan penyimpangan yang harus diproses secara hukum,'' tukasnya. (nti/rkc)