PEKANBARU - Untuk mengatasi persoalan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Provinsi Riau, anggota Kodim 0313 Kampar, sampai saat ini masih berjibaku memadamkan titik api.

Dari pantauan terakhir, jumlah titik api yang meliputi wilayah Kodim 0313 Kampar, yakni Kabupaten Kampar, Pelalawan, dan Rokan Hulu, ada sebanyak 13 titik api, yakni 7 titik di Kabupaten Kampar, 4 titik di Pelalawan, dan 2 titik di Rokan Hulu.

Pasi ops Kodim 0313 Kampar, Kapten Inf Yohardi Mengatakan, titik api terbesar berada di wilayah Pelalawan. "Dari hasil pantauan kami, titik api terbesar masih berada di wilayah Pelalawan," ungkapnya kepada media di Pekanbaru, Kamis (12/9/2019).

Yohardi mengaku, sejauh ini Tim Satgas, masih berjibaku dilapangan, dalam upaya pemadaman titik api. "Tim sampai saat ini terus melakukan upaya pemadaman, terutama untuk beberapa titik di wilayah Kodim 0313 Kampar," tambahnya.

Sementara itu, Tim Satgas pemadaman titik api ini, masih di fokuskan untuk pemadaman melalui jalur darat. "Upaya pemadaman, memang cukup sulit, karena medan yang sulit, dan minimnya pasokan air," terang Yohardi.

"Meski demikian, kami tetap memaksimalkan upaya pemadaman, dengan tenaga yang ada," tutupnya. (rls)