PEKANBARU - Jabatan Pelaksanaan tugas (Plt) Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau Raja Marjohan Yusuf akan berakhir pada tanggal 22 Desember 2021 ini sementara pelaksanaan Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) untuk pemilihan Ketua KONI Riau tidak ada kepastian hingga kini.

"Sesuai arahan KONI Pusat, dinamika berorganisasi itu biasa, Kita ikuti permainannya. Dan sementara saya dengar ditunda (Musorprovlub) dulu, sampai ada penunjukan caretaker," katanya, Kamis (16/12/2021).

Lanjut Marjohan karena akan berakhir masa jabatannya sebagai Plt Ketua KONI Riau, nantinya KONI pusat akan menunjuk caretaker dan dia berharap nantinya pemilihan sesuai dengan apa yang ditetapkan.

"Saya kan akan berakhir pada 22 Desember. Setelah itu, akan ada penunjukan caretaker oleh KONI Pusat. Saya sudah melapor juga ke KONI Pusat, dan ini akan segera ditindaklanjuti," ucapnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau ini menghimbau agar para calon Ketua KONI Riau untuk periode 2021-2025 bersaing secara sportif dan tidak menimbulkan kegaduhan.

"Bersainglah dengan sportif, dan tidak perlu heboh-heboh betul. Karena sudah digariskan. Sebenarnya, apa pun jabatannya, yang paling penting adalah ridho Allah," tutupnya. ***