RENGAT,GORIAU.COM - Akhirnya, rencana pembongkaran keramik lantai dan falpon gedung sekolah dasar (SD) 006 Rengat oleh pihak CV Melati Putih selaku kontraktor pelaksana proyek gedung sekolah itu gagal dilaksanakan setelah ada kesepakatan antara pihak dinas pendidikan dengan rekanan kontrator.

"Setelah surat yang kami kirimkan terkait rencana pembongkaran tersebut dijawab pihak dinas pendidikan, maka kita membatalkan rencana pembongkaran tersebut", ujar Dirut CV Melati Putih Yurizal kepada GoRiau.Com via selulernya, Sabtu (8/8/2015).

Disebutkan pria yang akrap disapa Ijal itu, pihaknya sangat menghargai etikat baik Disdik Inhu untuk menyelesaikan pembayaran pekerjaan mereka yang sudah selesai dikerjakan tahun 2013 lalu itu. "Jawaban ini yang sebenarnya kami tunggu selama ini, jika keputusan Disdik nanti tidak merugikan kami, maka kami akan mengikutinya", tandas Ijal.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Disdik Inhu Ir Winaldi menjawab GoRiau.Com menyebutkan bahwa, persoalan ini timbul sejak dirinya belum menjabat sekretaris Disdik. Walau demikian, dirinya akan berusahan mencarikan solusi untuk menyelesaikan masalah ini.

"Kita akan lakukan duduk bersama untuk penyelesaian masalah ini. Kita akan libatkan seluruh pihak, seperti kontraktor, pihak sekolah dan DPRD", jawabnya jawabnya singkat.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Komisi IV DPRD Inhu Marlius menyebutkan bahwa persoalan ini harus diselesaikan secepatnya, jika tidak bisa merugikan banyak pihak. Dalam hal ini tentunya kontraktor dan para pelajar yang ad disekolah it,

Dengan demikia, pihaknya akan melakukan pemanggilan hearing bersama Disdik Inhu serta para pelajar dan terutama rekanan kontraktor. "Kita akan hearing dengan institusi dan pihak terkait tentang hal ini. Dan jika nantinya kita temukan ada unsur pidanya, maka kita akan limpahkan kasus ini ke polisi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, akibat tidak dibayarkannya uang hasil kerja CV Melati Putih selaku kontraktor pelaksana kegiatan oleh pihak Disdik Inhu yang nilainya mencapai Rp400 juta rupiah, maka rekanan tersebut bertekat melakukan pembongkaran plafon dan lantai keramik yang sudah mereka pasang di sekolah itu.(jef)