BENGKALIS - Disela-sela kunjungan kerjanya di Pulau Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Jumat (14/6/2019), Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi menyempatkan diri sarapan bersama istri Hj Misnarni sarapan di Kedai Kopi Cirebon depan Kantor Bea Cukai Bengkalis, Jalan Syah Bandar.

Syamsuar yang mengenakan batik berwarna dasar ungu setelah masuk ke kedai kopi menyalami masyarakat yang ada. Misnarni yang mengenakan baju gamis warna putih dipadukan jilbab warna hijau juga ikut berbaur mendampingi Syamsuar.

Syamsuar juga direncanakan melakukan silahturahmi dengan keluarga yang ada di Bengkalis. Setelah itu dilanjutkan melakukan beberapa peninjauan disejumlah lokasi.

Adapun kunjungan kerja yang dilakukan Syamsuar, meliputi kunjungan lapangan ke Desa Ketam Putih, Kecamatan Bengkalis, meninjau rencana lokasi pelabuhan RoRo atau jembatan Ketam Putih (Kabupaten Bengkalis - Dakal Pulau Padang Kabupaten Kepulauan Meranti).

Setelah itu, Syamsuar dijadwalkan meninjau ruas jalan kawasan perbatasan Ketam Putih - Kelemantan - Sekodi. Setelah itu dilanjutkan melihat lokasi abrasi di Bantan Selatbaru - Pambang - Muntai.

Adapun upaya percepatan pemulihan Kawasan Pesisir dan Laut di Pulau-pulau Perbatasan di Wilayah Provinisi Riau menjadi prioritas utama Syamsuar. Hal ini pernah dibahas Syamsuar di Kementerian Koordinator Kemaritiman membahas agenda identifikasi teknologi yang tepat.

"Pemerintah provinsi sangat konsen dan mengharapkan dijadikan prioritas nasional, serta masuk dalam RPJMN 2020-2024 . Dokumen perencanaan lain sehingga harus segera ditangani bersama," ungkap Syamauar kepada GoRiau.com. ***