PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Disela kujungan kerjanya (Kunker) selama tiga hari ke Kecamatan Kuala Kampar, Bupati Pelalawan, HM Harris menyempatkan diri untuk meninjau proyek pembangunan turap dermaga bongkar muat barang di Desa Sokoi, Kecamatan Kuala Kampar.

Proyek pembangunan yang dibiayai melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pelalawan 2014 tersebut menelan anggaran Rp 4 miliar dan telah rampung 100 pesen. Saat meninjau proyek tersebut, Bupati Harris juga menyempatkan diri untuk bertatap muka dengan masyarakat untuk mendengar aspirasi warga Desa Sokoi.

Dalam kesempatan itu, didepan masyarakat Desa Soko, Bupati Harris menyampaikan jika masih banyak hal-hal yang perlu dilakukan yang dapat diambil paedahnya. Semisal melakukan tatap muka dengan masyarakat.

Dikatakannya, tatap muka dilakukan guna mencari masukan dari masyarakat. Sehingga kebijakan yang dilakukan pemerintah benar-benar berpihak kepada masyarakat.

"Kita akan segera menggesa percepatan pembangunan di daerah perairan, agar kesejahteraan hidup masyarakat bisa meningkat dan keluar dari angka kemiskinan," katanya.

Disebutkan Bupati Harris, tujuh program unggulan Pemda Pelalawan akan salurkan, dimana program tersebut ditargetkan untuk pembangunan yang merata.

"Adanya usulan dari masyarakat, kita minta kepada kepala desa untuk secepatnya membuat proposal dan mengajukan kepada pemerintah," tukasnya.

Dalam kunjungan kerja tersebut, selain meninjau berbagai proyek pembangunan dan melakukan tatap muka dengan masyarakat, Bupati Harris juga menyerahkan bantuan empat unit eskavator untuk masyarakat Kecamatan Kuala Kampar.(***)