DURI, GORIAU.COM - Jalan Lintas Duri-Pekanbaru dan Duri-Dumai sangat rawan kecelakaan lalulintas (laka lantas). Penyebabnya selain karena faktor diri sendiri, jalan yang bergelombang dan rusak pun bisa menyebabkan kecelakaan terjadi. Apalagi kasus kecelakaan tertinggi bagi kendaraan roda dua atau sepeda motor di Kota Duri, Mandau, Bengkalis, Riau. Tiga hari belakangan ini laporan laka lantas di Kabupaten Bengkalis nihil.

"Menekan laka lantas di Jalan Lintas, kita mengupayakan berupa patroli, razia dan juga sosialisasi dititik-titik yang rawan terjadinya laka lantas," ungkap Kapolres Bengkalis AKBP Aloysius Supriyadi melalui Kasat Lantas AKP Alex Sandhy Siregar, Jumat (8/5/2015).

Selain itu Satlantas Polres Bengkalis juga menyambangi sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Bengkalis untuk memberikan pengetahuan kepada remaja saat berkendaraan yang aman.

"Untuk para remaja kita juga mengingatkan agar saat mengendarai sepeda motor harus cukup umur dan memiliki surat izin mengemudi (SIM) C, untuk kendaraan roda empat harus memiliki SIM A. Juga lengkapi surat-surat kendaraan saat berkendaraan," ulasnya.

Dirinya juga menghimbau kepada pengguna jalan raya agar selalu berhati-hati dan jadilah pelopor keselamatan di jalan raya. Apalagi di wilayah Kecamatan Pinggir saat ini sedang ada pengerjaan jalan.

"Saat ini kita ingatkan kepada pengguna jalan raya untuk bersabar dan tidak saling serobot saat antrian pengerjaan jalan di kilometer 89 Kecamatan Pinggir. Saat ini petugas pun sudah ada dilapangan mengatur kelancaran arus lalulintas," tegasnya lagi.(ric)