PANDEGLANG -- Ledakan dahsyat pada Ahad (9/1/2022) malam, menghancurkan sebuah rumah milik warga di Kampung Cisaat, Desa Tangkilsari, Kecamatan Cimanggu, Pandeglang, Banten.

Dikutip dari detikcom, salah seorang penghuni rumah bernama Ulung (38), dilaporkan tewas dalam musibah itu. Korban meninggal dunia dalam kondisi tubuh hancur.

Istri korban bernama Lina (36) dan seorang anaknya dinyatakan selamat dalam peristiwa maut tersebut. Mereka lalu dilarikan warga ke Puskesmas terdekat untuk mendapat pertolongan medis.

Pihak kepolisian belum bisa menyimpulkan benda apa yang memicu ledakan tersebut. Polisi hanya menyebut ledakan keras tersebut terdengar hingga radius sejauh 10 kilometer.

''Kami belum bisa pastikan penyebab ledakannya bersumber dari benda apa. Tapi yang jelas, menurut penuturan warga setempat, suara ledakan itu terdengar hingga sejauh 10 kilometer,'' kata Kapolsek Cimanggu, Iptu Darwin Khairul Syafari kepada detikcom, Ahad (9/1/2022) malam.

Darwin menerangkan, Tm Inafis Polres Pandeglang nantinya yang akan mengidentifikasi sumber ledakan yang terjadi pada pukul 20.30 WIB tersebut.

''Tapi memang sumber ledakan itu asalnya dari ruangan dapur. Identifikasi lebih lanjutnya masih menunggu tim Inafis Polres. Sekarang masih dalam perjalanan menuju lokasi kejadian,'' tuturnya.***