BENGKALIS-GORIAU.COM - Aliran listrik sebagian wilayah di Pulau Bengkalis masih mati sejak subuh tadi hingga sore ini. Diantaranya di Bengkalis kota, arah Ketamputih dan Bantan. Sementara arah Kelapapati dan Meskon sudah hidup sekitar pukul 12.30 WIB tadi.

Informasi yang diperoleh dari PLN, penyebab kematian aliran listrik sejak subuh tadi karena adanya gangguan pada jaring utama bawah tanah. Kondisi ini membuat sebagian besar wilayah di Pulau Bengkalis aliran listriknya mati.

''Kita sedang memperbaiki feader utama bawah tanah yang mengalami kerusakan. Penyebabnya masih kita telusuri,'' ujar Plh. Manajer PLN Ranting Bengkalis, Restu, Sabtu (5/4/2014).

Feader atau jaringan utama bawah tanah meliputi dari Pangkalan Batang (tempat pembangkit PLN) sampai Jalan Hangtuah, Bengkalis kota tepatnya depan Kantor PLN lama.

Feader utama ini mendistribusikan sebagian besar arus listrik Pulau Bengkalis, yakni Bengkalis kota, Bantan dan sampai Ketamputih.

Sementara arah Kelapapati dan Meskon tidak terjadi ganggungan, tapi tetap dimatikan pihak PLN sekitar 6 jam karena khawatir terhadap keselamatan teknisi yang sedang melakukan perbaikan. Saat ini di wilayah ini listrik sudah menyala.(jfk)