PEKANBARU, GORIAU.COM - Baru mendengar putusan KPU yang menyatakan PBB lolos sebagai peserta Pemilu 2014, Dawan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) langsung menyusun daftar calon legislatif. Langkah cepat dilakukan mengingat partai-partai lain sudah menyiapkan daftar caleg.

''Kami bersyukur kepada Allah SWT, akhirnya PBB lolos dan bisa ikut Pemilu 2014. PBB berhasil lolos dengan perjuangan yang sangat keras, namun melalui cara-cara yang elegan, santun, sah, dan konstitusional,'' kata Ketua DPW PBB Riau Muharnis MS, SH, didampingi Sekretaris DPW PBB Riau Suryadi Sariyan, di Markas Wilayah DPW PBB Provinsi Riau, Senin (18/3/2013).

Menurut Muharnis, DPW PBB Riau dan DPC PBB kabupaten/kota se-Provinsi Riau sebenarnya sudah jauh-jauh hari mempersiapkan Calon Legislatif (Caleg) yang akan diusung PBB pada pemilu 2014. Hal ini sesuai dengan instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) kepada DPW dan DPC PBB se-Indonesia untuk tetap merekrut caleg karena PBB optimistis akan lolos ke Pemilu 2014.

''Marilah kita menjadikan Pemilu 2014 sebagai pemilu yang bersih dengan menghindari segala bentuk kecurangan,'' kata Muharnis.

Sekretaris DPW PBB Riau Suryadi Sariyan mengatakan PBB membuka kesempatan kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, kalangan intelektual, termasuk kader parpol yang tidak lolos Pemilu 2014 untuk bergabung membesarkan PBB, termasuk menjadi caleg dari PBB sesuai tingkatannya sampai tanggal 25 Maret 2014.

Diminati

Lolosnya, PBB menjadi salah satu parpol peserta Pemilu 2014 disambut baik sejumlah kader partai Islam lainnya yang partainya tidak lolos ikut Pemilu 2014 dan siap bergabung dan menjadi caleg PBB.

Mantan Ketua DPW Partai Bintang Reformasi (PBR) Riau yang juga mantan anggota DPRD Riau dari PBR, Drs. H. Edi Basri, SH, M.Si menyatakan ketertarikan bergabung dengan PBB dan bersedia menjadi caleg partai berasaskan Islam ini.

'Saya siap menjadi Caleg PBB dan memenangkan PBB di Riau,' kata Edi Basri, yang merencanakan akan maju sebagai caleg DPR RI Dapil Riau dari PBB ini.

Sementara itu, mantan Sekretaris Majelis Syuro DPW Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU) Provinsi Riau Drs. Bichar Lubis, akan menjadi Caleg PBB untuk DPRD Provinsi Riau Dapil 4 Rokan Hulu. (rls)