DUMAI - Aksi ratusan mahasiswa yang memblokir Jalan Soekarno-Hatta di Kota Dumai, Riau, Rabu (19/10/2016) dalam orasinya meminta agar Walikota Dumai Zulkifli As, menemui mahasiswa.

Pantauan GoRiau.com, aksi membakar ban usai setelah dilakukan pemblokiran jalan selama 45 menit. Api yang ditimbulkan dari pembakaran ban bekas dipadamkan dengan alat pemadam kebakaran (apar). Setelah dimediasi oleh Kasat Sabhara AKP Maryanta dan Kapolsek Dumai Timur GTP Siringo-ringo SH, aksi pun terhenti.

Baca Juga: Mahasiswa Dumai Lakukan Aksi ASN Dumai 'Berhamburan'

Bahkan, setelah AKP Maryanta berbicara, mahasiswa pun mau membantu memadamkan api yang disebabkan akibat pembakaran ban bekas tersebut. Aksi memblokir Jalan Soekarno-Hatta usai sekitar pukul 20.10 WIB, setelah ada mediasi yang dilakukan pihak Kepolisian Resor (Polres) Dumai.

Baca Juga: Mahasiswa Berhasil Memasuki Ruang Rapat Kantor DPRD Kota Dumai

Kepada mahasiswa AKP Maryanta mengatakan, "Jangan menganggu ketertiban umum. Masih banyak yang bisa dilakukan. Agar nama baik mahasiswa juga terjaga," ujarnya kepada mahasiswa sambil merangkul salah seorang mahasiswa seperti dikutip GoRiau.com di Jalan Soekarno-Hatta.

Baca Juga: Ratusan Mahasiswa Memblokir Jalan Soekarno-Hatta Dumai

Mahasiswa kembali ke kampus masing-masing. Pengurus HMI Cabang Dumai, Ilham Ma'arif kepada GoRiau.com mengatakan, bahwa mahasiswa meminta Walikota Dumai Zulkifli As menemui mahasiswa malam ini juga dan Pemko Dumai meminta maaf melalui media massa. ***