PALEMBANG - UK (23), seorang mahasiswi universitas swasta di Palembang, ditemukan warga dalam kondisi tak bernyawa di kamar kos di Jalan Sungai Sahang Muhajirin IV, Kelurahan Lorok Pakjo, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (7/4/2020).

UK (23) diduga meninggal dunia setelah mencoba melakukan aborsi terhadap janin yang dikandungnya.

Dikutip dari okezone.com, Kepala Kepolisian Sektor Ilir Barat I Palembang, Kompol Yenny Diarty, melalui Kanit Reskrim Iptu Ginting, membenarkan informasi tersebut.

''Korban bernisial UK berusia 23 tahun, dan merupakan mahasiswi di salah satu universitas swasta di Palembang. Ditemukan dalam posisi telentang dan sudah membusuk, mengenakan popok dewasa,'' kata Ginting.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, korban yang tercatat sebagai warga LK 3 Desa Mangun Jaya, Kecamatan Babat Toman, Kabupaten Musi Banyuasin itu diduga sudah tewas sekitar tiga hari.

''Awalnya tetangga korban curiga dengan bau busuk yang menyengat dari kamar korban. Selain itu, petugas juga menemukan banyak obat yang berada di sekitar jasad korban. Hingga kini petugas masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban, polisi masih menunggu hasil visum,'' jelasnya.

Sementara itu, dokter forensik RS Bhayangkara Palembang, Indra Nasution, mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan luar di tubuh korban, tidak ditemukan tanda-tanda bekas kekerasan. Namun, petugas menemukan semacam jaringan sel pada alat kelamin korban.

Dikatakan Indra, awalnya petugas sempat bingung atas temuan jaringan tersebut. Sebab jasad korban sudah dalam keadaan membusuk dan meninggal sekitar tiga hari. Oleh karena itu, kemudian dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

''Hasilnya, ditemukan sisa janin dengan usia sekitar enam sampai tujuh bulan di balik popok yang dikenakan korban. Kami menduga korban tewas setelah mengalami pendaraan karena diduga melakukan aborsi sendiri,'' jelasnya.***