PEKANBARU – Gubernur Riau, Syamsuar telah meresmikan Mall Vaksin, di Jalan Melur, Kecamatan Suka Jadi, Kota Pekanbaru, Kamis (11/8/2022). Mall vaksin ini merupakan kolaborasi antara Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau, yang nantinya akan melayani berbagai jenis kebutuhan vaksin warga.

Kepala Diskes Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy Saragih mengatakan, mall vaksinasi ini menyediakan vaksin Covid-19, imunisasi anak serta bagi calon pengantin. Beberapa jenis vaksin yang disediakan diantaranya, beberapa jenis vaksin Covid-19, vaksin campak, rubella, dan sebagainya.

"Mall vaksin ini bisa diakses warga untuk mendapatkan vaksin di Kota Pekanbaru. Tidak hanya vaksin untuk Covid-19 saja," ujarnya.

Zaini juga menjelaskan, sebagaimana konsep mall, mall vaksin ini akan beroperasi seperti jam operasional mall. Ia menyebut, sudah disediakan 10 petugas setiap harinya yang dibagi dalam 2 shift.

"Masing-masing shift kerjanya ada 5 orang, setiap hari. Nanti, petugas, logistik dan sistem akunnya, laporannya adalah tanggung jawab Diskes Pekanbaru," jelasnya.***