PEKANBARU- Seiring habisnya masa bakti Badan Pengurus Dserah (BPD) Gabungan Pelaksana Konstruksi (Gapensi) Riau periode 2016-2021, Ketua BPD Gapensi Riau, Parisman Ihwan menggelar acara 'welcome dinner' di kediamnnya, Jalan Kelapa Gading, Pekanbaru,  Jumat malam (29/10/2021).

Dalam silaturahmi ini, Parisman mengundang seluruh Ketua Gapensi dari 12 Kabupaten/kota, dan dihadiri langsung oleh Ketua Umum BPP Gapensi, Iskandar Z Hartawi beserta jajarannya, dan Ketua LPJK Kementerian PUPR, Taufik Widjoyono. Hadir pula Sekdaprov Riau, SF Hariyanto.

Taufik mengatakan, kegiatan silaturahmi ini memang kerap dilakukan oleh berbagai organisasi,  tak terkecuali Gapensi. Sebab, Gapensi bukan sebatas pekerjaan saja, tapi ada hubungan kekeluargaan didalamnya.

Taufik berharap, suasana kekeluargaan malam ini bisa berlanjut sampai ke Musyawarah Daerah (Musda) BPD Gapensi Riau yang akan berlangsung keesokan harinya.

GoRiau
"Tidak dapat kemungkinan juga bisa saja orang lama terpilih sebagai ketua Gapensi Riau. Namun, kita hanya berharap pengurus terpilih bisa mengemban Gapensi yang lebih baik lagi,"ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum BPP Gapensi, Iskandar Z Hartawi, menambahkan, pelaksanaan Musda Riau memang agak terlambat dilaksanakan karena pandemi Covid-19. 

"Tapi sekarang sudah bisa dilaksanakan. Sebab yang namanya musda harus dilaksanakan 5 tahun sekali. Gapensi adalah organisasi  yang taat pada aturan," terangnya.

Terkait persoalan siapa ketua yang akan terpilih pihaknya menyerahkan pada BPC Gepensi di daerah yang mempunyai hak suara.

GoRiau
"Tapi saya melihat selama 5 tahun Parisman Ihwan memimpin Gapensi Riau sangat luar biasa. Banyak hal baik yang dilakukan dalam memajukan Gepensi di Riau. Jadi sepak terjang beliau saya sudah tahu karena saya mengenal beliau bukan baru tapi sejak mulai dari beliau menjadi Sekretaris Umum BPD Gapensi Riau," tutupnya.

Ketua Umum BPD Gapensi Riau, Parisman Ihwan,  mengatakan, Musda ini akan dilaksanakan Sabtu (30/10/2021). Dan akan dibuka langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar.

"Untuk persiapan sudah kami siapkan sematang mungkin. Karena Musda ini perintah dari BPP Gapensi dan sudah sesuai anggaran dasar,"kata Parisman.

Diakui pria yang akrab disapa Iwan Fatah ini, Musda Gapensi Riau seharusnya dilakukan 6 bulan yang lalu. Tapi karena dampak dari pandemi,  pelaksanaan Musda harus ditunda.

"Masa bakti saya ini sudah berakhir enam bulan yang lalu. Ditambah lagi kondisi pandemi di Riau PPKM level 4, jadi kami kirim surat kepada DPP sampai pandemi kita melandai. Alhamdulillah di Pekanbaru sudah level 2. Maka dari itu kami melaksanakan Musda dengan berkoordinasi satgas covid-19," terang Ketua Komisi IV DPRD Riau ini.

"Dan pak gubernur juga sudah membolehkan melaksanakan kegiatan yang akan kita laksanakan besok dan dihadiri 12 pengurus Gapensi Se-Riau," tutupnya. ***