JAKARTA -- Massa umat Islam 'menyemut' di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020) pagi. Mereka berbondong-bondong ke Bandara Soetta untuk menyambut kepulangan Habib Rizieq Syihab (HRS) dari Arab Saudi.

Dikutip dari detikcom, massa yang mayoritas mengenakan pakaian berwarna putih itu terus melantunkan selawat dan doa untuk Habib Rizieq.

Mereka mengibarkan bendera yang dibawa. Gema selawat terus-menerus terdengar di Terminal 3 Bandara Soetta.

Dari informasi yang diperoleh, pesawat Saudia SV816 yang ditumpangi Habib Rizieq sudah mendarat di Bandara Soetta sejak pukul 08.37 WIB. Habib Rizieq sudah keluar dari pesawat dan selanjutnya menuju Petamburan, Jakarta Pusat, kediamannya. Habib Rizieq ditemani sejumlah petinggi FPI.

Potret Habib Rizieq di dalam pesawat terlihat dari siaran langsung YouTube Front TV, Selasa (10/11). Habib Rizieq berada di kursi pesawat yang dekat dengan jendela.

Habib Rizieq yang berkacamata duduk di kursi pesawat mengenakan masker. Dia duduk di sebelah pria ber-kuffiyah.

Habib Rizieq tampak menunggu arahan dari kru pesawat sebelum ke luar menuju terminal Bandara Soetta

Menyambut di Petamburan

Sementara itu, massa pendukung bersiap menyambut Rizieq di kediamannya Petamburan, Jakarta Barat.

Pantauan di Gang Paksi, Jalan Petamburan III, Petamburan, Jakarta Barat, Selasa (10/11/2020) sekitar pukul 09.00 WIB, massa sudah menunggu kedatangan Rizieq. Laskar Pembela Islam (LPI) tampak membuat barikade di titik ini. Massa hanya boleh menunggu di belakang barikade jalan.

Massa terus berselawat. Massa juga tampak menunggu dengan tertib. Mereka yang datang terdiri dari orang dewasa hingga anak-anak.

Simpatisan Rizieq masih terus berdatangan. Mereka tampak menggunakan pakaian muslim yang didominasi warna putih. Massa juga meneriakan takbir dan 'ahlan wa sahlan ya habib'.

Di lokasi juga tampak satu mobil komando untuk memimpin salawat. Di sela-sela salawat, juga ada orasi dari mobil ini. Mereka menyerukan soal kedatangan Rizieq.

''Setelah 3,5 tahun akan pulang, kita menunggu kedatangan Habib Rizieq,'' ujar salah seorang orator dari mobil komando. ***