JAKARTA- Sibuk dengan agenda kerja di Provinsi Riau, Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman batal mengikuti acara Deklarasi Pergerakan Indonesia Maju (PIM) yang akan diselenggarakan di JCC Jakarta, Sabtu (21/05/2016) malam nanti.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan (Kaban) Penghubung Riau di Jakarta, Doni Aprialdi kepada GoNews Group (GoRiau.com), Sabtu (21/05/2016) sore.

"Pak Plt Gubernur kemungkinan tidak bisa hadir, karena memang jadwal kerjanya sangat padat di Riau," jelas Doni.

Sebagai penggantinya, Kaban Penghubung Riau di Jakarta Doni Aprialdi yang bakal menghadiri acara deklarasi tersebut. "Insya Allah saya sendiri yang akan mewakili ke acara itu," tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman diagendakan hadir dalam deklarasi tersebut dengan beberapa tokoh nasional seperti Prof Dr M Din Syamsuddin selaku deklarator dan Ketua Umum PIM dan Sekretaris Jendral PIM Dr Ali Masykur Musa MSi MHum.

Sejumlah tokoh lain yang menjadi bagian kepengurusan PIM antara lain, R Siti Zuhro, Philip K Widjaja, Umar Husin, Amanah Abdul Kadir, Ulla Nuchrawaty, Handoyo, Lieus Sungkharisma dan Ahmad Syauqi.

Selain itu, tokoh lintas agama lainya seperti Ahmadie Thaha, Ahmaloka, Airin Rachmi Diany, Alex Paath, Amidhan Saberah, Arief Rosyid, Astono Chandradana, Azizah Aziz, Chusnul Mar'iyah, Crylius I Kerong, Dharmasilan, Darmon Djabar dan Ephorus Simarmata juga masuk dalam struktur kepengurusan PIM.

Deklarasi tersebut juga akan dihadiri pengurus PIM lainya, yakni Fahmi Darmawansyah, Hamdan Zoelva, Hanifah Husein, Isran Noor, Fadhilah Suralaga, Krisnina Maharani Tanjung, Lucky Azizah Bawazier, Margie Ivonne Ririhena, Meuhtia Ganie, Muliawan Margadana, Nadjamuddin Ramly, Nyoman Udayana, Paiman Mak, Phil Erari, Rachmawati Husein, Rustriningsih, Syifa Fauzia, Uung Sendana, Veronika, Weinata Sairin, Widya Murni, dan Miryam S Haryani. (*/dnl)