KOTO KAMPAR, GORIAU.COM - Ratusan Masyarakat Desa Ranah Sungkai Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar sepakat untuk mendukung pasangan Balon Cagubri Dan Cawagubri John Erizal dan Mambang Mit atau yang disingkat JE-MM pada pemilihan kepala daerah Riau bulan September mendatang.

Bahkan masyarakat Desa Ranah Sungkai berjanji akan memilih dan memenangkan pasangan JE-MM sehingga akan menjadi Gubri dan Wagubri untuk lima tahun kedepan seperti yang diungkapkan salah seorang tokoh masyarakat desa setempat Fahrial, yang dijawab setuju seluruh masyarakat Desa Ranah Sungkai, saat memberikan sambutan pada peringatan Isra' Mi'raj 1434 H, Kamis (6/6/2013) .

''Rasa bermimpi dan terharu selama 18 tahun di Desa Ranah Sungkai baru kali ini didatangi pejabat provinsi dengan kehadiran langsung Wagubri HR Mambang Mit,'' ungkap Fahrial mengawali sambutannya.

''Untuk itu kami masyarakat sudah bertekad dan juga mendoakan agar niat Mambang Mit untuk terpilih dalam Pilgubri akan terwujud, karenanya warga akan memenangkan Bapak dalam pemilihan nanti,'' sebut Fahrial.

Namun lanjutnya sebagai hubungan sebagai pemimpin dan rakyat atau bagaikan ayah dan anak, maka masyarakat juga mengharapkan pembangunan di Desa Ranah Sungkai yang berada di daerah perbatasan mengenai jalan yang masih banyak rusak, dan sarana ibadah yang masih kurang diperhatikan.

Sementara Cawagubri yang masih menjabat Wagubri, HR Mambang Mit mengatakan dalam perjalanan Isra; Mi'raj nabi bertemu dengan Allah dan dipuji Allah, tapi Nabi tidak sombong sebagai pemimpin umat islam, maka pemimpin sekarang tidak boleh sombong seperti Nabi Muhammad SAW dan juga pemimpin tidak boleh tamak.

Disisi lain pria yang akrab disapa Ayah MM menyebutkan bahwa pembangunan meski memberi manfaat tapi masih saja kebutuhan kehidupan masyarakat kurang seperti sarana pendidikan kesehatan dan ibadah di Desa Ranah Sungkai. Oleh karenanya perlu memperbanyak sentuhan kegiatan pembangunan dan melengkapi sarana prasarana di desa-desa .

''Kedepan kita dapat merubah kebijakan dengan lebih mengarahkan pembangunan desa-desa karena yang membuat sesuatu yang nyata dan produktif di desa, seperti adanya sawah, pertanian perikanan yang dibutuhkan masyarakat perkotaan, termasuk saran jalan-jalan,'' terang HR Mambang Mit.

Menyangkut dukungan masyarakat Desa Ranah Sungkai, menurutnya menjadi amanah masyarakat yang harus di jalankan karena hakekat pemimpin memang mendengarkan aspirasi dan memenuhi kebutuhan serta keinginan masyarakatnya. (rls)