PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Masyarakat Sungai Nyirih, Kelurahan Teluk Dalam, Kecamatan Kuala Kampar kesal. Sebab, jatah pemasangan lampu tenaga surya untuk penerangan Jalan di wilayah tersebut dibatalkan tanpa diketahui penyebabnya oleh masyarakat.

Persoalan ini diungkapkan oleh Ketua RT 01 RW 01, Sungai Nyirih, Kelurahan Kuala Kampar, Syahruddin, Kamis (16/4/2015). Diungkapkannya, padahal peralatan lampu tersebut sudah sampai di lokasi pemasangan.

"Semua peralatan lampu tenaga surya sudah berada di lokasi dan siap untuk dipasang. Bahkan, tapak untuk pemasangan lampu tersebut telah dibuat berupa cor semen," ungkap Syahruddin.

Dikatakannya, masyarakat yang berdomisili di Sungai Nyirih merasa kesal. Karena jatah pemasangan lampu tenaga surya untuk daerah itu dibatalkan sebelah pihak, masyarakat tidak mengetahui penyebabnya.

"Lampu yang semestinya untuk kami (Sungai Nyirih, red) itu dialihkan ketempat lain. Padahal pemasangan lampu tenaga surya ini sudah jauh-jauh hari disepakati bersama antara pihak RT dengan Pihak Kelurahan dan Kecamatan," katanya.

Namun pada kenyataannya, lanjut Syahruddin, tidak seperti yang diharapkan seperti awal kesepakatan bersama. Jika di Sungai Nyirih akan dipasang lampu tenaga surya."Entah apa alasannya, merakapun tidak tahu. Untuk peletakan lampu tenaga surya itu berdasarkan rekomendasi kecamatan atau kelurahan," tukas Syahruddin bingung.(***)