PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Gedung sekolah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) atau MDA Nurul Iman, Desa Lubuk Terap yang dibangun oleh Pemkab Pelalawan tahun 2012 lalu, sampai saat ini belum dilengkapi meubelair. Akibatnya, sejumlah murid terpaksa belajar di lantai.

Seperti diungkapkan Kepala Sekolah MDA Lubuk Terap, Rudi Hartono, Senin (17/11/2014) jika anak didiknya terpaksa belajar dilantai.

"Kita masih kekurangan meja dan kursi belajar, akibatnya murid terpaksa belajar di lantai," ungkapnya.

Dijelaskannya, gedung MDA yang dibangun oleh Pemkab Pelalawan tersebut tanpa menyediakan meja dan kursi untuk belajar para murud.

"Gedung MDA selesai dibangun 2012 lalu, tapi belum ada meja dan kursi untuk murid. Selain itu, MDA juga membutuhkan pagar sekolah mengingat bangunan berlokasi di dekat semak belukar," jelasnya.

Dijelaskan Rudi Hartono lagi, beberapa meubelair untuk guru-guru yang ada saat ini, seperti meja dan kursi dibeli dari hasil swadaya masyarakat Desa Lubuk Terap.

"Anak didik yang belajar di sini berjumlah 32 murid dan guru kelas ada empat orang, ditambah seorang Kepsek," bebernya.

Rudi Hartono berharap, Pemda Pelalawan untuk segera memberikan perlengkapan keperluan belajar mengajar berupa meubelair untuk MDA, mengingat animo masyarakat yang menyekolahkan anak sangat tinggi.(***)