SIAK - Anak-anak Siak harus punya potensi diri untuk bisa maju, berhasil dan sukses. Semangat jiwa muda tidak boleh luntur agar siap melakukan perubahan pada diri sendiri.

Hal itu dikatakan Bupati Siak, Syamsuar saat memberikan motivasi kepada 150 pelajar dan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Siak (IKPMKS) di Golden Tulip, Pekanbaru, Sabtu (28/10/2017) lalu.

"Harapan kami, adek-adek mahasiswa diberi amanah untuk belajar dan manfaatkan waktu dengan sungguh-sungguh. Apa yang dicita-citakan oleh orangtua dapat tercapai dan bermanfaat bagi orang lain," kata Syamsuar saat membuka Musyawarah Besar (Mubes) IKPMKS ke X.

Dengan belajar itulah, lanjut Syamsuar, akan ada pengabdian kepada negara dan agama serta orangtua akan bangga melihat anaknya berhasil dan sukses.

"Jika ingin sukses, anak-anak semangat tidak boleh luntur. Sebab anak Siak dan umumnya Riau, semuanya punya potensi dan kemampuan," kata Bupati yang pernah bekerja sebagai buruh.

Selama 1 jam lebih Syamsuar memberikan motivasi dan dilanjutkan dengan tanya jawab. Mubes yang mengangkat tema menciptakan mahasiswa yang memiliki jiwa semangat peduli dan bergerak dalam mencerdaskab masyarakat ini dippin oleh Andri Surya SIP.

"Siapapun yang terpilih nantinya, harua tetap menjaga persatuan dan kesatuan," kata Ketua Umum IPMKS, Andri Surya. ***