PEKANBARU - Mulai besok, 65 Anggota DPRD Riau akan turun ke Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing dalam rangka menampung aspirasi masyarakatnya.

Turunnya wakil rakyat ini ke Dapilnya diumumkan dalam sidang paripurna DPRD Riau, Senin (22/3/2021) yang dipimpin oleh Ketua DPRD Riau, Yulisman didampingi Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto.

Reses ini, kata Yulisman, merupakan kegiatan reses di masa sidang Januari - April 2021. Dimana, dalam rentang waktu itu, para wakil rakyat berkewajiban menyerap dan menghimpun aspirasi konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala.

"Melalui kesempatan reses ini, anggota DPRD Riau akan menampung dan menindaklanjuti aspirasi dan pengaduan masyarakat. Memberikan pertanggungjawaban secara moral dan politis kepada konstituen daerah pemilihannya," ujar Yulisman.

Ditambahkan politisi Partai Golkar ini, kegiatan reses ini akan dimulai dari tanggal 23 - 30 Maret 2021. Kemudian, anggota DPRD Riau akan masuk kembali menjalankan aktivitas kedewanan pada tanggal 31 Maret 2021.

Salah satu tujuan anggota DPRD Riau melaksanakan reses ke daerah pemilihannya adalah untuk menyerap aspirasi masyarakat. Aspirasi dari masyarakat ini akan disampaikan dalam rapat paripurna DPRD Riau.

"Laporan hasil reses yang telah di paripurnakan ini akan disampaikan ke Gubernur Riau untuk dijadikan bahan masukan dalam menyusun rencana pembangunan daerah," tukasnya. ***