RANGSANG BARAT, GORIAU.COM - Sanggar Bathin Galang akan menggelar Bokor one night Maret 2014 mendatang di Desa Bokor Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. Dalam kegiatan musik perdana ini, selain dihadiri grup musik dari dalam negeri juga akan dihadiri grup musik dari negeri jiran Malaysia.

Sebagaimana disampaikan Ketua Sanggar Bathin Galang Desa Bokor, Sopandi S Sos, Jumat (14/2/2014). Sopandi mengatakan bahwa dalam kegiatan ini akan mengundang seluruh musisi yang ingin menampilkan lagu dengan alirannya masing-masing. Namun ditegaskan Sopandi pihaknya hanya menfasilitasi pelaksanaan saja, tidak yang lainnya.

"Kita akan coba menyelenggarakan sebuah acara yang berunsur hiburan untuk masyararakat. Pelaksanaannya diadakan setiap 2 bulan sekali pada pekan ketiga," ujarnya.

Acara perdana ini dijadwalkan akan digelar tanggal 23 maret 2014 mendatang. Dalam Bokor One Night sendiri, semua pemusik dengan masing-masing aliran seperti, jazz, reege, tradisional, R&B boleh ikut.

Kata Sopandi pula, bukan hanya gurp musik dari dalam negeri saja, ia juga berencana mengundang grup dari luar negeri, terutama negeri tetangga.

"Bahkan sudah ada beberapa grup yang menyatakan kesiapannya ikut dalam bokor one night yang kita rencanakan, terutama dari negeri malaysia," tambahnya.

Bagi grup musik lokal, termasuk sanggar bathin galang sendiri, Sopandi mengatakan melalui kegiatan itu dapat membantu band lokal dalam mencari pengalaman dan menambah ilmu dalam bermusik.

"Mudah-mudahan Bokor One Night ini akan berjalan dengan baik," ujar sopandi yang baru-baru ini sukses membawa sanggar bathin galang tampil di Ampang Jazz Festival di Kuala Lumpur Malaysia.(zal)