PEKANBARU, GORIAU.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau telah menyerahkan sepenuhnya pencarian pasangan di Pilgubri 2013 kepada bakal calon gubernur Riau dari Partai Amanat Nasional (PAN) Jon Erizal (JE).

Ketua PKS Riau, Nurdin SE Ak, mengatakan, selain menyerahkan sepenuhnya kepada Jon Erizal (JE) untuk menentukan siapa pasangannya di Pilgubri tahun 2013 mendatang, PKS juga tidak akan memaksakan kadernya duduk sebagai bakal calon wakil Gubernur Riau.

Bagi PKS Riau, tambah Nurdin, yang lebih penting saat ini adalah bagaimana PKS bersama partai koalisi nanti bisa memenangkan Bendahara Umum DPP PAN tersebut.

"Soal siapa wakil JE nanti kita serahkan kepada JE untuk menentukan dan juga kita serahkan kepada DPP PKS. Kita di PKS Riau siap-siap saja, kalau DPP menyuruh menjadi calon wagubri kita akan mencalonkan. Namun yang penting kita harus memenangkan JE," ujar Nurdin, Rabu (28/11/2012).

Lalu kapan pengumuman pasangan Jon Erizal disampaikan ke publik. "JE beberapa waktu lalu mengatakan kalau nama bakal calon wakil gubernur Riau baru akan diumumkan saat injury time atau jelang pendaftaran ke KPU Riau," ujarnya lagi.

Nurdin juga mengatakan sampai hari ini pihaknya masih optimis bisa memenangkan JE di Pilgubri mendatang sebab mesin partai PKS telah berjalan hingga ke tingkat paling bawah.

Sebelumnya DPW PKS Riau sudah mengajukan empat nama ke JE untuk diambil sebagai bakal calon. Empat nama ini berasal dari internal PKS yaitu Nurdin (Ketua DPW PKS Riau), Suroyo (Sekjend DPW PKS Riau), Hasyim Aliwa (Wakil Ketua DPW PKS Riau) dan Muhammad Ghazali (Anggota DPD RI). (nti/drc)