TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan melakukan peninjauan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP), di 2 sekolah yang ada di Tembilahan, Senin (4/5/2015).

Turut dalam rombongan Bupati tersebut yaitu Wakil Ketua DPRD, Ketua TP PKK, Asisten II Setdakab Inhil, Kepala Disdik Inhil, serta Kabag Humas Setdakab Inhil.

Adapun 2 sekolah yang dikunjungi orang nomor 1 di Negeri Seribu Parit ini adalah SMP Negeri 1 Tembilahan yang terletak di jalan Prof M Yamin dan SMP Muhammadiah di Jalan Pendidikan Tembilahan.

''Alhamdulillah hasil pantauan dari 2 sekolah, semuanya berjalan dengan lancar,'' tukas Bupati.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan provinsi Riau ini juga mengharapkan hingga berakhirnya masa UN, pelaksana tetap lancar dan berjalan sukses.

Ia juga mengimbau kepada pelajar yang tengah mengikuti UN agar tetap berkonsentrasi dan terus giat belajar, serta dimintanya, orangtua juga tetap memantau keadaan anak masing-masing.

''Saya berharap semua lulus 100 persen,'' harap HM Wardan.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD, Ferriyandi mengharapkan bagi peserta ujian untuk tetap menjaga kesehatanya agar pada saat pengisian lembar jawaban bisa di lakukan dengan maksimal.

''Guru dan orangtua juga harus memberi dukungan penuh kepada siswa yang tengah mengikuti UN kali ini,'' tukas Politisi Partai Golongan Karya ini.

Selain Bupati, Wabup, Rosman Malomo dan Sekdakab Inhil, Alimuddin RM turut melakukan peninjauan UN di beberapa sekolah lainnya.(ayu)