TELUKKUANTAN - Sempena peringatan hari HIV/AIDS sedunia yang jatuh pada 1 Desember, para dokter internship Puskesmas Muara Lembu, Kuantan Singingi (Kuansing), Riau melakukan penyuluhan di SMAN 1 Singingi, Kamis (1/12/2016).

"Penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan informasi dan edukasi kepada siswa mengenai penyebab, penularan dan pencegahan serta bahaya HIV/AIDS," ujar dr. Gianjar Sukma Putra, seorang dokter yang terjun memberikan sosialisasi kepada siswa.

Penyuluhan sengaja diberikan kepada siswa kelas 3, sebab mereka sebentar lagi akan menempuh jenjang bangku kuliah dan bisa saja jauh dari keluarga.

Baca Juga: Peringati Hari HIV/AIDS Sedunia, KPA Pelalawan dan RAPP Edukasi Warga di Jalanan

"Karena itu, kita ingatkan mereka untuk menjaga diri dan menghindari pergaulan bebas. Sebab, pergaulan bebas bisa memicu terjadinya HIV/AIDS," ujar Gianjar bersama dr. Endar, dr. Rio, dr. Nadia, dr. Dea, dr. Widiya dan dr. Melissa.

"Nah, dengan adanya penyuluhan ini diharapkan dapat menjadi bekal bagi siswi untuk melanjutkan pendidikan di kota-kota besar," ujar Gianjar.

Sementara itu, Puskesmas Muara Lembu sangat mengapresiasi para dokter yang masih muda ini.

"Kami sangat bangga dengan kehadiran dokter internship Kemenkes ini. Selain memberikan ilmu kepada pelajar, juga membantu pelayanan kesehatan di setiap Puskesmas," pungkas dr. Dini Ayu Lestari, perwakilan Puskesmas Muara Lembu. *** #KUANSING