TEMBILAHAN- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indragiri Hilir (Inhil) menggelar rapat paripurna ke-7 masa persidangan I, Jumat (7/4/2017). Paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Inhil, Ferryandi.

Hadir dalam acara Bupati Inhil, HM Wardan, Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam para anggota DPRD dan para pejabat eselon Pemkab Inhil.

Paripurna mengagendakan penyampaian pidato pengantar Bupati Inhil terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ).

Dalam penyampaiannya, Bupati menjelaskan terkait pelaksanaan APBD tahun 2016. Dimana, pendapatan sebesar Rp2 triliun. Dan dari Rp2 triliun tersebut, hanya terealisasi sebesar Rp1,8 triliun atau 90,13 persen.

Sementara untuk belanja, jumlah anggaran sebesar Rp2,3 trilun dengan realisasi Rp1,9 triliun atau 83,33 persen.

Kemudian untuk pembiayaan, dengan anggaran Rp403 miliar terealisasi seluruhnya atau 100 persen.

''Saya menyampaikan terima kasih atas dukungan, partisipasi dan kerjasama yang selama ini telah kita bangun dalam melaksanakan pembangunan dan roda pemerintahan selama 2016, baik kepada  pimpinan dan segenap anggota DPRD Inhil, seluruh jajaran Forkopimda, OPD, Instansi Vertikal, Pimpinan BUMN/BUMD, Camat, Lurah dan Kepala Desa, serta seluruh komponen  masyarakat Inhil dalam  menghadapi persoalan dan tantangan serta target yang akan dicapai,'' tukas HM Wardan.(adv)‎