PEKANBARU – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pekanbaru berencana akan membangun venue sepatu roda yang tidak jauh dari kawasan Sport Center Tenayan Raya, Pekanbaru.

Luas lahan yang disiapkan untuk venue sepatu roda tersebut, sekitar satu hektar. Tahun 2022 ini, Dispora sudah memasukkan anggaran untuk pembebasan lahannya.

"Dalam masterplan Sport Center sebelumnya, tidak termasuk. Makanya tahun 2022 ini akan kita lakukan pembebasan, serta pembuatan DED. Mudah-mudahan, di APBD perubahan 2022 nanti, sekurang-kurangnya lintasan sudah bisa dibangun. Sehingga anak-anak sudah bisa latihan di sana," ucap Kepala Dispora Pekanbaru, Zulfikri, Selasa (29/3/2022).

Venue sepatu roda ini nantinya akan dibuat dengan standar nasional dan juga indoor, sehingga para atlet bisa latihan dengan maksimal dan tidak terpengaruh dengan cuaca.

Selama ini para atlet sepatu roda di Pekanbaru hanya berlatih di jalanan dan juga di lahan parkir, dan jika ingin latihan dengan standar nasional para atlet harus ke Kabupaten Siak Sri Indrapura.

"Sedih kita melihatnya. Padahal kita ibukota provinsi, yang sangat banyak atlet berprestasi. Namun venuenya tak ada. Makanya venue ini target prioritas kita untuk dibangun," terangnya. ***