PANGKALAN KERINCI- Untuk menjawab keluhan masyarakat terkait banyaknya jalan umum yang mengalami kerusakan atau berlubang dan belum mendapat perbaikan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pelalawan, membentuk tim gerak cepat pekerjaan umum (Tiger Cepat PU).

Plt Kadis PUPR Pelalawan, Hardian Syahputra mengatakan, Tiger Cepat PU dibentuk untuk masyarakat yang membutuhkan dan begerak cepat.

"Misalnya masyarakat membutuhkan perbaikan jalan, kita bisa langsung turun. Tanpa perlu lagi mencari mana anggota yang harus turun ke lapangan. Demikian juga untuk peralatannya, sudah ready," ujarnya.

Disampaikan dia, Tiger Cepat PU ditugasi untuk merespon kebutuhan cepat masyarakat. Tiga tugas pokoknya, pertama menangani jalan, semenisasi dan air bersih.

"Mudah-mudahan, dengan tim ini nanti, kita Pemkab Pelalawan bisa dengan cepat merespon dan turun kelapangan, terhadap keluhan masyarakat, terkait infrastruktur," tukas Hardian.

Bupati Pelalawan, HM Harris mengapresiasi langkah yang diambil Dinas PUPR Pelalawan untuk cepat merespon keluhan masyarakat.

"Terimakasih, atas kebijakan dinas PUPR dan dukungan dari DPRD Pelalawan. Semoga kebutuhan masyarakat akan infrastruktur bisa direspon dengan cepat dan baik," katanya.

Harris berpesan, agar dapat menjalankan kegiatan ini, nantinya Dinas PUPR Pelalawan harus berpedoman dengan aturan yang berlaku. "Harus sesuai dengan aturan. Jangan nanti menimbulkan masalah dikemudian hari," pesannya.*