PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution melantik pegawai negeri sipil (PNS) formasi tahun 2018 di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau secara bertahap dengan dibagi menjadi tiga sesi pelantikan di tempat yang sama, namun pada jam berbeda.

Yang mana, pelantikan terhadap 342 PNS Formasi 2018 ini untuk sesi pertamanya dilaksanakan pelantikan di Menara Dang Merdu PT Bank Riau Kepri (BRK) pada hari Kamis (16/7/2020) pukul 08.30 WIB, sesi kedua dilaksanakan pada pukul 13.30 WIB dan sesi ketiga dilaksanakan pada pukul 16.00 WIB.

Dalam arahannya, Wagubri pun mengingatkan agar PNS yang baru dilantik dan diambil sumpahnya ini dapat bekerja secara profesionalitas dengan loyalitas, dedikasi, dan disiplin yang tinggi.

"Di masa sekarang ini, PNS dituntut untuk memiliki kemampuan belajar dan senantiasa mengembangkan diri, tanggap terhadap dinamika tuntutan masyarakat serta memiliki kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan sekitarnya. Saya berharap PNS yang dilantik ini dapat menjaga citra positif PNS dengan bekerja sebaik-baiknya dan menunjukkan figur PNS yang berkualitas dan profesional," kata Wagubri.

Di masa pandemi seperti saat ini, Wagubri juga menitipkan pesan, agar para PNS dapat membantu pemerintah dengan berperan aktif dalam mensosialisasikan protokol kesehatan dan era new normal kepada masyarakat.

"Kita sebagai PNS harus berperan aktif tampil di tengah masyarakat untuk menjadi contoh yang baik maupun sumber informasi yang benar serta membantu pemerintah membangun kesadaran kolektif masyarakat, agar kebiasan baru ini dapat berjalan dengan baik," tutupnya.

Untuk diketahui, 342 PNS yang dilantik ini terdiri dari tenaga pendidikan sebanyak 171 orang, tenaga kesehatan 95 orang, Tenaga Teknis 58 orang, Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) 12 orang, Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) 6 orang. ***