PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru berencana akan menerbitkan surat edaran yang mewajibkan warga terkhusus aparatur sipil negara (ASN) mengikuti vaksinasi hingga dosis ketiga. SE tersebut sedang dirumuskan dan mudah-mudahan dalam waktu dekat akan diterbitkan.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy Saragih, Senin (15/8/2022) mengatakan, vaksinasi sangat diperlukan mengantisipasi perkembangan virus Corona.

Sementara itu, khusus untuk memperingati HUT-ke77 RI, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru juga akan menyediakan sekitar 500 dosis vaksin Covid-19 untuk kegiatan vaksinasi massal. Kegiatan ini akan berlangsung di Kampung Merah Putih, Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tuah Madani, Kota Pekanbaru, pada tanggal 28 Agustus 2022 mendatang.

"Inikan dalam peringatan HUT RI, salah satu acara kita adalah vaksinasi massal di Kampung Merah Putih, Panam. Kita sediakan 500 dosis," ujarnya, Senin (15/8/2022).

Zaini menyebut, kegiatan ini hanya berlangsung selama satu hari itu. Kegiatan ini dapat diakses warga untuk vaksinasi dosis pertama, kedua ataupun ketiga, juga bagi anak-anak.

"Campuran, bisa untuk yang mau dosis pertama sampai ketiga, dan juga anak-anak. Kegiatan besok itu kan acara untuk menyambut HUT RI. Sebenarnya, sekarang pun kita terus menggelar dan melayani vaksinasi bagi warga, sampai dosis ketiga, sedangkan dosis keempat masih dikalangan tenaga kesehatan," pungkasnya. ***