TEMBILAHAN- Hujan yang beberapa hari belakangan ini membasahi sebagian Indragiri Hilir (Inhil), Riau, membuat banyak ruas jalan menjadi tergenang air dan becek, terutama jalan yang belum tersentuh pembangunan.

Seperti salah satu ruas jalan di Desa Sungai Luar, Kecamatan Batangtuaka, yang mana jalan tersebut menjadi becek yang disebut masyarakat setempat seperti bubur.

Tidak meratapi keadaan yang ada, karena tidak kunjung diaspalnya jalan tersebut, para pemuda di tempat itu malah memanfaatkannya untuk kegiatan positif.

Dengan beriuran dikalangan sesama pemuda, mereka kemudian membuka lomba balap sepeda yang pesertanya merupakan bocah-bocah laki-laki di kawasan tersebut.

Sontak saja kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu (13/12/2015) kemarin itu ramai disaksikan oleh warga sekitar.

''Kita beriuran untuk beli hadiah bagi para pemenangnya, tidak nyangka juga banyak yang ikut dan menyaksikan,'' jelas pemuda Sungai Luar, Zainal Redo kepada GoRiau.com, Selasa (15/12/2015).

Meski hanya menyediakan hadiah ala kadarnya, namun dikatakannya, antusias para peserta dan penonton tidak kalah dengan perlombaan-perlombaan berkapasitas besar.

''Kita mengisi waktu luang saja, sekalian miris juga liat jalan kita ini. Padahal jalan raya, sudah ditimbun memng, tapi setelah itu tidak ada kelanjutan pembangunannya,'' tukas Zainal Redo.***