PEKANBARU, GORIAU.COM - Aksi pencurian terjadi di saat umat Nasrani merayakan malam Natal. Dikabarkan, pelakunya berhasil terekam oleh kamera pemantau (CCTV) dan kini masih diburu oleh aparat kepolisian.

Menurut laporan Herman (40) selaku korban di kepolisian yang disampaikan ke wartawan, Kamis siang (26/12/2013), kejadian tersebut berlangsung pada 25 Desember tengah malam.

Pagi harinya, demikian korban, ketika di cek dalam rekaman CCTV terlihat seorang pelaku masuk ke dalam toko miliknya yang berlokasi di Kompleks Perumahan Putri Indah, Blok J Nomor 17, Kecamatan Tampan, Pekanbaru. "Di dalam CCTV, terlihat pelaku masuk ke dalam toko dengan cara menjebol plavon luar, kemudian masuk ke dalam," katanya.

Sesampai di dalam toko, kata korban, pelaku tunggal tersebut kemudian mengambil baju olah raga sebanyak sepuluh lusin dengan harga ditaksir mencapai Rp9 juta. Korban mengakui, mendapati hal itu, dirinya kemudian mendatangi Mapolresta Pekabaru untuk memberikan laporan secara resmi.

Ia juga menyerahkan rekaman CCTV tersebut ke pihak berwajib sebagai alat bukti dan guna memburu pelaku tak di kenal itu.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru, Komandan Arief Fajar Satria mengatakan, pihaknya telah menerima laporan korban tersebut dan akan menindaklanjutinya. "Saksi-saksi telah dimintai keterangannya dan bukti-bukti masih terus dikumpulkan. Sementara ini, korban mengaku mengalami kerugian sekitar Rp9 juta," katanya.

Sementara untuk pelakunya, kata dia, masih terus diburu dan dicari tahu identitasnya.

Kasat Reskrim mengatakan, kasus pencurian di saat malam perayaan Natal sempat dilaporkan warga ada beberapa perkara. "Semuanya masih dalam penyelidikan," kata dia.(fzr/ant)