BAGANSIAPIAPI – Bayi dengan kondisi usus di luar perut lahir di Rumah Sakit Tursina, Duri, Bengkalis, Jumat (6/10/2023). Pada Sabtu (7/10/2023, pihak RS Tursina merujuk bayi tersebut ke RSUD Arifin Achmad.

Bayi yang diberi nama Sindy Aulia Maharani itu merupakan putri dari pasangan suami istri, Andi dan Siti Aisyiah, warga Kepenghuluan Bagan Cempedak, Kecamatan Rantau Kopar, Rokan Hilir.

Penghulu Bagan Cempedak, Dedi Wahyudi, menyebutkan, Andi dan Siti Aisyah termasuk keluarga tidak mampu. Andi hanyalah buruh lepas, sedangkan istrinya tidak bekerja.

Untuk membantu meringankan beban Andi dan Siti Aisyah, Dedi Wahyudi berinisiatif menggalang dana. Dia berharap masyarakat bersedia menyisihkan sebagian rezekinya membantu Andi dan Siti Aisyah yang sedang ditimpa kemalangan.

"Kami berharap penggalangan dana ini dapat membantu keluarga Andi. Harapan kita, warga bersimpati dan tergugah hatinya membantu keluarga ini," harap Dedi Wahyudi.

Bagi yang ingin berdonasi, lanjut Dedi, mentrasfer ke rekening 1692700069 di BRK dan di rekening 8215351692 di Bank BCA.

"Mari kita ringankan beban keluarga buruh lepas ini. Bagi yang berdonasi kami ucapkan terima kasih. Boleh juga lansung datang ke RSUD Arifin Achmad, tempat dirawatnya Sindy Aulia Maharani dan ibunya Siti Aisyiah ini," sambung Dedi Wahyudi.***