PEKANBARU, GORIAU.COM - Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota (Satlantas Polresta) Pekanbaru, menerjunkan 140 personil, dalam pengamanan kelulusan hasil Ujian Nasional tingkat SMA sederajat yang diumumkan, Jumat (15/5/2015) sore ini.

Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Zulanda, Jumat (15/5/2015) petang menuturkan, ada 140 personil lalu lintas diterjunkan kesejumlah konsentrasi massa, dibantu personil disetiap Polsek yang ada di Pekanbaru. Sampai berita diturunkan, pihaknya belum menerima adanya laporan kecelakaan akibat aksi konvoi para pelajar dalam merayakan kelulusan UN tingkat SMA yang diumumkan serentak sore ini.

Selain 140 personil lalu lintas, Polresta Pekanbaru juga menurunkan 18 unit motor besar serta lima unit mobil patroli. "Sejauh ini belum ada info kecelakaan. Upaya kita menggiring mereka kembali ke sekolah atau kerumah, menghindari hal yang tidak diinginkan," tegasnya kepada GoRiau.com.

Menurutnya, sempat ada beberapa titik yang jadi lokasi konsentrasi pelajar, namun sebagian sudah berangsur pulang. Namun tim patroli tetap diturunkan untuk antisipasi pasca pengumuman. "Justru pasca malam ini yang kita antisipasi, karena setelah gelap mereka tidak lagi menggunakan baju sekolah," ulasnya.

Menurut Zulanda, dengan mengumumkan hasil UN saat sore justruu lebih efektif dilakukan, dan mampu mengurangi aksi pelajar yang melakukan konvoi dijalan raya. "Kita himbau tetap tertib dan gunakan alat keselamatan berkendara," tutupnya. (had)