SELATPANJANG - Aktivitas penumpang yang hendak melakukan keberangkatan dari Selatpanjang terjadi peningkatan. Mereka hendak pulang ke daerah asal setelah mengikuti perayaan Imlek di Selatpanjang sejak pertengahan bulan Februari 2015 kemarin.

Pantauan GoRiau.com, Rabu (25/2/2015), sejak pagi terlihat penumpang memadati Selabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang. Beberapa tiket transportasi laut pun sudah habis dibeli maupun di booking.

Jarak dari pintu masuk ke pintu keluar di ruangan tunggu penumpang Pelabuhan Tanjung Harapan yang kurang dari 10 meter ditempuhi dengan waktu lebih 10 menit. Sebab, ratusan penumpang yang hendak pulang berdesakan menuju ke kapal.

Setibanya di luar ruang tunggu arah ke laut, penumpang tidak langsung bisa menuju kapal. Masih terjadi antrean panjang. Beruntung ada dua tenda tunggu untuk penumpang yang disiapkan untuk beristrahat sebelum masuk ke kapal.

Terlihat beberapa personil gabungan (dishub, KSOP, Kepolisian, dan Satpol PP) berjaga-jaga di pintu masuk jembatan. Mereka menyeleksi penumpang yang hendak melakukan keberangkatan.(zal)