PEKANBARU, GORIAU.COM - Perahu Lancang Kuning Riau berlayar di pawai Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) nasional di Batam, Kepri, Kamis (5/6/2014). Pawai tersebut dilaksanakan pada pukul 14.00-16.00 WIB dan dibuka secara resmi oleh Menko Kesra, Agung Laksono yang didampingi Gubernur Kepri, HM Sani.

Sementara itu, Gubernur Riau beserta rombongan Kafilah Riau juga mengikuti pawai MTQ nasional tersebut, meskipun diguyur hujan, pelaksanaan MTQ berlangsung semarak. Kafilah Riau terlihat mengikuti rangkaian kegiatan dengan khidmat.

Iringi-iringan peserta pawai terlihat mengikuti. Adapun rute pawai ta'aruf ini, dimulai dari depan Hotel Pacifik di Jodoh dan berakhir di depan Hotel Nagoya Plasa, Nagoya.

Selain dengan berjalan kaki, kegiatan sehari sebelum pembukaan MTQ itu juga akan dimeriahkan pawai kendaraan-mobil hias dimulai dari depan Hotel Pacifik dan berakhir di Vihara Budhi Bakti, Windsor.

"Kita juga memeriahkan MTQ ini, pawai ini juga memeriahkan pawai syiar kita, barisan pawai yang kita bawa yakni barisan Imam, gharim, Ratib Togak, Anak Yatim, Remaja Masjid, Guru, Tim Medis, baris pawai syiar kita lengkap," paparnya.

Selain itu, pawai kendraan mobil hias, kata Gubri juga diikuti Riau serta Marching Band, Mobil hiasan Perahu Lancang Kuning, dan Maghrib Mengaji.

Ketika ditanyakan optimis dalam memenagkan MTQ, Gubri menyerahkannya kepada panitia dan juri MTQ tersebut. "Kita menyerahkan kepada tim jurinya saja, menang atau tidask kita syiar terlebih dahulu lewat MTQ ini, kita berbuat yang terbaik saja," ungkapnya.***