SAAT ini, siapa sih yang tidak mengetahui game online seperti Mobile Legends (ML)? Tentunya, kamu sudah mengetahui game tersebut karena memang sangat populer dan banyak dimainkan sejumlah kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Buat kamu yang ingin bermain ML namun merasa tidak mampu dengan pembelian hero ataupun skin, kini sudah ada berbagai ML Mod apk yang dapat dipakai untuk menjalankan permainan tersebut. Sesuai namanya, aplikasi Mod ini tidaklah resmi, namun fitur yang tersedia lebih beragam.

Perbedaan Fitur Aplikasi Mod dan Original

Berbicara mengenai aplikasi Mobile Legend saat ini tentunya tidak terlepas dari sejumlah fitur yang tersedia di dalamnya. Kamu bisa membedakan antara aplikasi ML versi asli dengan Mod secara mudah. Lantas, seperti apakah perbedaan mendasar antara keduanya di kutip laman angkasa.co.id

1. Diamond yang didapat

Dalam aplikasi game ML, diamond berfungsi layaknya uang pembayaran resmi di dalam game. Di aplikasi original, kamu bisa membeli diamond dengan membayar sejumlah uang untuk menikmati berbagai fitur skin. Kamu juga bisa mengikuti berbagai promo atau give away di sejumlah toko game.

Berbeda halnya dengan diamond yang akan didapatkan pada aplikasi versi mod. Di aplikasi gratis ini, kamu tentunya akan mendapatkan diamond dan gold secara gratis bahkan unlimited. Tentunya hal ini sangat sayang dilewatkan karena berbagai kesempatan bermain yang lebih luas.

2. Push rank untuk mencapai Tier Mythical

Dalam Mobile Legend, kita mengenal istilah push rank. Dengan cara ini, kamu akan mengajak rekan lain untuk menaikkan ranking bersama. Tentunya dengan melakukan dan mengandalkan sejumlah strategi khusus.

Melakukan push rank merupakan hal yang wajar dalam aplikasi Mobile Legend versi original. Namun, akan cukup berbeda di aplikasi Mod karena kamu tidak perlu repot-repot melakukan push rank hanya untuk mencapai Tier Mythical.

3. Pembelian hero dan skin

Menggunakan aplikasi Mobile Legend original memang membutuhkan effort yang lebih besar apalagi jika berkaitan dengan pembelian hero dan skin. Keduanya bisa diperoleh dengan menggunakan gold atau diamond, atau jika ingin mendapatkan secara gratis bisa melalui event atau give away.

Berbeda halnya dengan penggunaan aplikasi ML secara Mod di mana kamu akan mendapatkan semua skin secara cuma-cuma, bahkan hero yang didapatkan tidak harus kamu beli. Semuanya sudah tersedia secara gratis dan tinggal kamu pakai saja.

4. Mendapatkan achievement atau tidak

Ada berbagai achievement yang bisa diperoleh dari permainan ini, mulai dari Emblem Power, Regal Style, Massive Damage, dan sebagainya. Jika kamu ingin mendapatkan achievement dalam setiap level game Mobile Legend versi original, tentunya harus berjuang ekstra untuk mendapatkan gelar tersebut.

Berbeda jika kamu telah menggunakan aplikasi Mobile Legend versi mod. Aplikasi Mod ini akan membukakan semua achievement yang bisa didapatkan sehingga kamu tidak perlu repot-repot lagi untuk mendapatkannya. Tinggal mainkan saja game-nya dan dapatkan semua poin yang diinginkan.

5. Risiko banned

Meskipun memiliki berbagai kelebihan, tentunya ada berbagai kekurangan yang dimiliki oleh ML Mod apk, salah satunya adalah rawan banned atau bahkan adanya peretasan dan pemblokiran akun. Tidak jarang hal ini menjadi masalah sehingga banyak pemain yang kemudian merasa rugi.

Berbeda halnya dengan aplikasi Mobile Legend yang original, tentunya risiko tersebut akan kecil karena aplikasi sudah terdaftar resmi dan kamu bisa bermain secara lebih aman. ***