LEMARI pakaian merupakan salah satu benda yang wajib ada di setiap kamar. Meski terkesan sederhana, tak jarang kita meremehkan dan asal membeli lemari baju. Padahal, ada beberapa pertimbangan yang perlu Anda lakukan sebelum membeli lemari pakaian, mulai dari desain sampai kapasitasnya.

Mengingat harga lemari yang tidak murah, tentu kita harus memikirkan dengan baik seperti apa lemari baju yang kita butuhkan. Nah, agar tidak menyesal kemudian hari, simak beberapa hal penting saat membeli lemari baju yang ideal berikut ini.

1. Pilih lemari yang multifungsi

Bila kamar Anda memiliki lahan yang terbatas, maka Anda bisa memilih model lemari multifungsi, yang tidak makan tempat dan lebih hemat. Misalnya, lemari pakaian yang dilengkapi dengan pintu cermin. Kehadiran cermin pada lemari ini tidak hanya bisa memberikan ilusi ruangan lebih luas, tetapi juga bisa menghemat biaya. Anda pun tidak perlu lagi memakai cermin tambahan.

2. Pilih lemari yang memiliki banyak sekat

Sebelum membeli lemari pakaian, ketahui terlebih dahulu jumlah baju yang Anda miliki. Cara ini dapat memudahkan Anda dalam memilih jumlah sekat di dalam lemari.  Umumnya, lemari baju memiliki ruang penyimpanan untuk pakaian yang digantung dan dilipat. Nah, agar tersusun dengan rapi, Anda bisa mengkategorikan pakaian yang akan digantung dan dilipat.

3. Perhatikan bentuk ruangan

Sebelum membeli lemari baju, Anda wajib melakukan mengukur ruangan dan lokasi penempatan lemari. Cara ini akan memudahkan Anda dalam menemukan ukuran lemari yang pas. Selain itu, Anda juga bisa lebih gampang menentukan bentuk pintu lemari yang tidak makan tempat. Misalnya, untuk ukuran kamar kecil, maka Anda bisa pilih lemari baju dengan model pintu geser (slide) atau tidak menggunakan pintu sama sekali.

4. Bahan yang awet

Pastikan Anda memilih lemari pakaian yang awet dan kokoh agar bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Umumnya, lemari baju memakai bahan dari kayu. Untuk itu, Anda perlu memilih bahan yang tidak mudah kena rayap dan keropos, seperti kayu jati. Namun, Anda juga bisa menggunakan lemari baju plastik yang lebih kuat.

5. Sesuaikan dengan tema kamar

Agar kamar tidak terlihat berantakan, pastikan Anda memilih lemari sesuai dengan tema ruangan. Anda bisa memilih warna lemari baju yang senada dengan cat tembok, serta perabot lain di dalam kamar. Dengan begitu, kamar Anda pun akan terlihat lebih estetik dan rapi.

Itu dia lima hal penting  yang perlu Anda perhatikan saat memilih lemari baju. Bila Anda ingin menemukan lemari baju berkualitas yang cocok untuk hunian rumah kekinian, Anda bisa langsung mengunjungi situs belanja Ruparupa.com.

Situs e-commerce satu ini menyediakan berbagai model lemari baju dan perlengkapan rumah tangga dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti, ACE, Informa, dan Selma. Anda juga bisa mendapatkan berbagai promo menarik, mulai dari cicilan 0%, gratis ongkir, hingga diskon belanja hanya di Ruparupa, loh. Selamat berbelanja.