PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sudah mulai menempati perkantoran baru di Tenayan Raya, Senin, (25/3/2019). Proses pemindahan kantor ini dilakukan secara bertahap dan dijadwalkan sudah akan selesai dalam waktu maksimal selama minggu ini.

Hal itu diungkapkan Walikota Pekanbaru Firdaus usai melaksanakan apel pagi di kantor barunya bersama jajaran ASN Pemko Pekanbaru. Setidaknya, awal April 2019, perkantoran Walikota sudah sepenuhnya dipindahkan dari Jalan Sudirman Pekanbaru ke Tenayan Raya.

"Hari ini kita sudah mulai menempati perkantoran Tenayan Raya, dalam satu minggu ini kita targetkan selesai proses pemindahannya. Jadi awal April kita harap kantor baru sudah semaksimal mungkin digunakan," terang Walikota Pekanbaru Firdaus.

Menurut Firdaus berdasarkan pantauannya hari ini, masih ada beberapa kendala untuk Kantor baru dapat dipindahkan. Diantaranya jaringan listrik dan air conditioner (AC) yang belum berfungsi di semua ruangan.

"Kita tadi lakukan pengecekan, memang masih ada beberapa kendala. Ada AC yang belum bisa difungsikan termasuk di ruang kantor walikota. Sekarang ini kita kondisinya masih susun - susun barang dan diharapkan semua sudah beres pada April nanti," ulangnya.***