TEMBILAHAN-Menjadi satu-satunya dan yang pertama di Indragiri Hilir (Inhil), seorang wartawan yang juga Pelatih Nasional berlisensi AFC Level 1, M Ikhsan mendirikan sekolah futsal yang ia berinama Indovizka Futsal Academy (IFA).

Launching sekolah futsal khusus anak dibawah 12 tahun itu pun dilakukan oleh Kepala Disporbudpar Inhil, Junaidi, Minggu (8/9/2019).

Launching IFA ini juga bersamaan dengan Pembukaan Futsal Championship IFA Cup U-12 antar SD Sederajat di Venue Futsal, Sungai Beringin Tembilahan.

"Kita sangat mengapresiasi ya, karena terobosan yang dilakukan manajemen IFA ini untuk memberikan wadah pembinaan dan latihan futsal bagi anak-anak usia dini di Negeri Seribu Parit ini," ujarnya.

Ia pun mengajak kepada para orangtua agar tidak ragu menginvestasikan anak-anaknya untuk bergabung di IFA.

Sementara itu, M Ikhsan menjelaskan bahwa dirinya membuat IFA ini sebagai bentuk keseriusan untuk membina dan menciptakan pemain futsal Inhil yang profesional.

"Di academy ini, anak-anak usia dini akan dipandu melalui kurikulum futsal academy oleh pelatih profesional dan berpengalaman," ujar Ihsan, pelatih nasional berlesensi AFC Level 1 ini.

Dikatakannya, selain memang fokus untuk pembinaan usia dini, Indovizka Futsal Academy berdiri atas dasar pertimbangan banyaknya permintaan masyarakat agar anak-anak mereka mendapatkan wadah pendidikan dan latihan futsal yang benar.

Saat ini, siswa akademi ini sudah terdaftar sebanyak 50 orang lebih yang dibagi menjadi tiga kelas yaitu kelas U-8, U-10 dan kelas U-12 tahun. Ada pun jadwal latihannya setiap hari Rabu pukul 16.00 Wib dan setiap pagi Minggu pukul 08.00 Wib di Venue Futsal Jl Lingkar Kelurahan Sungai Beringin Tembilahan.(ayu)