PEKANBARU, GORIAU.COM - Pasca pengumuman hasil Tes Kompetensi Dasar (TKD) CPNS di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, Senin (8/12/2014) lalu, para peserta yang dinyatakan lulus diminta untuk mendaftar ulang.

Pendaftaran ulang sendiri telah dibuka dan akan berakhir pada Kamis (11/12/2014) besok. Segala persyaratan, terutama persyaratan autentik diminta agar dilampirkan.

"Mereka yang lulus TKD secara tidak langsung sudah 60 persen menjadi pegawai, untuk itu seluruh persyaratan harus diserahkan," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, M Guntur.

Artinya, seluruh peserta yang lulus TKD tersebut nantinya bisa membuktikan bahwa data-data mereka selama ini digunakan untuk persyaratan asli atau tidak bodong.

"Jika ada data yang keliru, kita akan ambil tindakan dan koordinasi dengan pihak Panselnas," tegas Guntur.

Selanjutnya, para peserta akan melaksanakan Tes Kemampuan Bidang (TKB). BKD Riau sendiri belum mendapatkan jadwal pelaksanaan TKB tersebut.

BKD Riau rencananya akan menggandeng Universitas Riau untuk melaksanakan beberapa rangkaian tes pada TKB nantinya. Diantaranya tes wawancara dan performance.***