PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Keberadaan kaum Ibu diharapkan dapat menjadi motor penggerak bagi jalannya pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah, khususnya Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pelalawan.

Hal ini terungkap saat Bupati Pelalawan, HM Harris menyampaikan pidato sambutannya pada peringatan Hari Ibu Ke-86 di Lapangan Upacara Kantor Bupati Pelalawan, Senin (22/12/2014).

Dikatakannya, pergerakan dan perjuangan Hari Ibu ini diperingati setiap tahunnya pada 22 Desember diharapakan dapat menimbulkan dan meningkatkan semangat patriotis.

"Sebagai apresiasi atas lahirnya Hari Ibu pada 22 Desember ini, ada pengakuan dari dunia sehingga diharapkan pengakuan dunia ini bisa menjadi motifasi bagi kaum Ibu dan dapat berdampak positif," katanya.

Disampaikan Bupati Harris, dan apabila para kaum Ibu-ibu diberikan peluang dan kesempatan untuk berkarya tentunya akan bisa berdampak pada meningkatnya kualitas kehidupan dan dapat menjadi motor penggerak pembangunan yang dilakukan pemerintah.

"Kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan menuju Indonesia berdaulat, mandiri dan berkepribadian" tukasnya.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua DPRD Pelalawan Nasarudin, Kapolres Pelalawan A Supriadi, Kejari Pelalawan Adnan, unsur Forkominda, sejumlah Kpala SKPD, Kepala Bagian dilingkungan Setdakab Pelalawan.(***)