PANGKALAN KERINCI - Kontestasi Pilkada Pelalawan 2020 sudah mulai bergeliat. Partai Amanat Nasional (PAN) belakangan ini dikabarkan intens menjalin komunikasi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

PAN dikabarkan merapat ke PDIP yang diprediksi bakal mengusung H Zukri Misran.

"Hasil rapat konsolidasi pasca Pileg, PAN pastikan usung kader sendiri," kata Ketua DPD PAN Pelalawan, Habibi Hapri, Senin (22/7/3019).

Diungkapkannya, rapat konsolidasi dihadiri oleh Ketua DPD, Sekretaris, Bendahara dan seluruh Caleg dan seluruh anggota Fraksi di DPRD Pelalawan.

"Kita sudah sepakat, mulai dari pengurus ranting, kecamatan, pengurus harian, anggota fraksi dan kader sudah bulat majukan kader sendiri," tandasnya.

Habibi mengatakan, partainya telah menjalin komunikasi dengan PDIP. Tak hanya PDIP, PAN juga menjalin komunikasi dengan partai lain seperti PKB, PPP dan Hanura. Namun begitu komunikasi antar partai masih berjalan inten termasuk partai lainnya.

"Mamang tidak hanya dengan PDIP, kita juga membangun komunikasi dengan parpol lain. Inilah proses komunikasi politik yang kami lakukan," katanya.

Dengan modal lima kursi di DPRD Pelalawan ditambah mesin partai yang sudah kuat dari tingkat desa, kecamatan hingga DPD. Hal ini terbukti dari hasil perolehan kursi di DPRD Pelalawan pada Pileg 2019 kemarin.

Namun begitu, Habibi masih enggan menyebut kader PAN yang bakal dimajukan pada Pilkada Pelalawan 2020 mendatang. "Saatnya pasti kita sampaikan ke publik," ujarnya, kepada GoRiau.*