PEKANBARU - Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun akan menggelar lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam waktu dekat.

Menurutnya, proses seleksi jabatan ini akan berlangsung dalam waktu satu bulan. Namun, ia belum merinci kapan waktu pasti pelaksanaan seleksi jabatan tersebut.

Menurutnya, sejumlah jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) yang akan dilelang saat ini masih dijabat oleh pelaksana tugas (Plt), seperti sekretaris daerah Pekanbaru, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pekanbaru, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman.

Selain itu juga posisi Kepala Dinas Pendidikan yang ditinggalkan oleh pejabat sebelumnya Ismardi Ilyas. Muflihun menyatakan akan segera membentuk tim panitia seleksi untuk melakukan seleksi jabatan.

Pj Wali Kota Pekanbaru, sebelumnya sudah melakukan pelantikan jabatan kepada sejumlah PTP, seperti El Syabrina yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten II Setdako Pekanbaru dilantik menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Pekanbaru.

Muhammad Jamil yang sebelumnya menjadi Sekdako Pekanbaru kini dilantik menjadi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang)

Zulhelmi yang sebelumnya menjabat sebagai Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) kini dilantik menjadi Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru.

Ingot Ahmad Hutasuhut yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru kini dilantik sebagai Asisten II Setdako Pekanbaru.

Alek Kurniawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Pekanbaru kini dilantik menjadi Kepala Bapenda Pekanbaru.

Firmansyah Eka Putra yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Kota Pekanbaru kini dilantik menjadi Staf Ahli Pemerintahan Hukum dan Politik. ***