BANGKINANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar menggelar zikir dan doa bersama menjelang pergantian tahu baru 2019, Senin (31/12/2018) di Masjid Al-Ikhsan Markaz Islamic Center Bangkinang.

Pada acara muhasabah, zikir dan doa bersama ini terlihat hadir hampir seluruh pejabat dan ASN di lingkungan Pemkab Kampar.

Plt Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto yang sempat memberikan kata sambutan pada acara ini, mengajak untuk introspeksi diri, baik itu oleh kalangan pejabat maupun masyarakat khususnya masyarakat Kampar.

"Pejabat, ASN dan masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Kampar untuk intropeksi diri apa yang telah dilakukan selama di tahun 2018. Intropeksi apakah yang telah kita lakukan itu sudah bermanfaat atau tidak," ajak Catur.

Plt Bupati Kampar ini juga menyempatkan memimpin pembacaaan surat Alfatiha untuk dihadiahkan kepada almarhum Bupati Kampar, Azis Zaenal yang pulang kerahmatullah beberapa hari yang lalu.

"Mari kita hadiahkan bacaan surat Alfatiha untuk almarhum Bupati Kampar, Azis Zaenal. Semoga beliau selalu dalam perlindungan Allah SWT," sebutnya.

Mengakhiri kata sambutannya, Plt Bupati Kampar ini, kembali mengingatkan kepada masyarakat Kampar agar tidak merayakan malam tahun baru masehi. Apalagi menurut Catur, negeri Kampar dikenal dengan julukan negeri serambi Mekkahnya Riau.

"Untuk itu, mari kita berupaya menjaga julukan tersebut. Dengan tidak merayakan kegaitan-kegiatan yang dapat merusak citra Kampar yang islami," tegasnya. ***