PASIRPENGARAIAN, GORIAU.COM - Tokoh masyarakat Kuntodarussalam yang juga politisi Partai Golkar H Tengku Rusli, menegaskan mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati Rokan Hulu Hafith Syukri-Nasrul Hadi. Bahkan dia langsung masuk ke tim relawan Hafith-Nasrul.

Tengku Rusli menegaskan sikap politiknya tersebut saat menghadiri wirid pengajian masyarakat di Dusun Sungai Lilin, Desa Muara Dilam, Kecamatan Kunto Darusalam, Kamis (20/8/2015).

"Saya sudah lama bersahabat dengan Beliau (Hafith-Nasrul, red). Saya menilai Pak Hafith orangnya agamis, boleh dikatakan sudah seperti khalifah.  Satu lagi dia penyabar. Sewaktu saya masih di DPRD dulu,  saya adalah orang yang paling keras saat rapat, tetapi Beliau menghadapi dengan sabar dan senyuman," kenang Tengku Rusli.

Tengku Rusli mengaku, bahwa sikapnya ini memang berseberangan dengan sikap partainya yang mendukung pasangan calon lain. Hal itu dilakukanya demi menjunjung prinsipnya, yaitu memilih yang terbaik.

"Saya akui saya berbeda pilihan dengan partai politik saya. Ibaratkan satu perahu, tapi tidak sependayungan. Saya hanya memegang pinsip saya, yaitu memilih mana yang baik, makanya saya menjadi tim relawan Pak Hafith," tuturnya.

Sebagai bagian dari relawan Hafith -Nasrul, Tengku Rusli mengharapkan  masyarakat mendukung dan memilih yang terbaik pada Pilkada Rohul nanti. Dia juga berharap, masyarakat tidak terpengaruh dengan iming-imingi dari salah satu pasangan calon.

"Saya imbau kepada masyarakat, jangan terpengaruh karena diberi jilbab, rebana dan uang," imbaunya.dnl