BAGANSIAPIAPI – Polres Rokan Hilir mencek dan memantau persediaan bahan bakar minyak (BBM) di seluruh SPBU di Rohil untuk memastikan persediaan BBM tersedia menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah 10 April 2024 mendatang.

Satuan Reserse Kriminal Polres Rokan Hilir door to door mendatangi SPBU guna memastikan agar praktik kecurangan tidak terjadi, sejak Jumat (29/3/2024) kemarin dan hingga Sabtu (30/3/2024) hari ini.

Menjelang Idul Fitri, jauh-jauh hari Polres Rohil mengingatkan pengelola SPBU patuh aturan dan tidak melakukan praktek ilegal, jika terjadi atau tersandung kasus, maka diproses secara hukum.

Kasat Reskrim Polres Rohil, Iptu I Putu Adi Juniwinata, STr.K,Sik,Msi melalui Kanit Tindak Pidana Gertentu (Tipidter), Iptu Mohammad Fatiyo Nadwa Laga, S.Tr.K., M.Sc. dan personilnya turun ke SPBU yang ada di Rohil untuk kegiatan ini.

Satuan Reskrim Polres Rohil ini kepada prngelola SPBU langsung menyampaikan pesan dan memastikan stok BBM tersedia.

"Kita datang memastikan agar tidak ada praktik curang, masyarakat pembeli dapat dilayani dengan baik, tidak ada kekosongan atau kelangkaan BBM," jelas Mohammad, Sabtu (30/3/2024)m

"Kami meminta pengusaha, pemilik SPBU menghindari perbuatan curang atau merugikan konsumen atau masyarakat banyak," tegasnya.

Pengusaha dan pemilik SPBU juga diminta agar selalu berkoordinasi dengan Polsek terdekat terkait keamanan, ketertiban guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

Menurut perwira pertama dua balok di bahu ini mengatakan kegiatan memantau persediaan BBM dan pelayanan SPBU secara rutin dilakukan.

"Jika ada temuan, kami ditindak tegas sesuai hukum pidana dan peraturan yang berlaku,’’ ingatnya. ***