JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad, meminta masyarakat untuk mematuhi PPKM Level 4 yang diperpanjang pemerintah hingga 2 Agustus mendatang.

Rilis Dasco yang diterima GoNEWS.co, Senin (26/7/2021) menyebut, Ketua DPP Gerindra itu setuju dengan perpanjangan PPKM Level 4 guna menyelamatkan rakyat dari bahaya pandemi virus korona.

Pria yang juga menjabat Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPR RI ini juga mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan aksi unjuk rasa. Pemerintah, kata Dasco, sangat menghargai aspirasi masyarakat, namun aksi demo yang menimbulkan kerumunan justru berpotensi memunculkan klaster baru Covid 19. 

"Kepada masyarakat mohon bersabar. Kita semua berharap perpanjangan PPKM level 4 ini bisa berdampak pada penurunan angka Covid-19 secara signifikan," tegasnya.

Pemerintah, sambung Dasco, juga sudah mengalokasi anggaran cukup besar bagi masyarakat yang terdampak secara ekonomi berupa Bansos Tunai dan stimulus lain. "Mari kita dukung ikhtiar pemerintah dalam menekan angka Covid-19. Ikuti vaksinasi dan selalu jaga protokol kesehatan," pungkas Dasco.******