PEKANBARU - Berdasarkan prakiraan cuaca yang dirilis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, pada Rabu (3/6/2020), sebagian wilayah Riau diprediksi akan cerah berawan dan berpotensi hujan mulai pagi hingga dinihari nanti.

Prakirawan BMKG Pekanbaru, Mia Vadilla mengatakan, bahwa pagi ini, wilayah Riau yang berpotensi diguyur hujan ringan hingga sedang adalah wilayah Kabupaten Bengkalis.

"Lalu, pada siang harinya potensi hujan intensitas ringan hingga sedang yang tidak merata terjadi disebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Rokan Hilir (Rohil), Bengkalis, Indragiri Hilir (Inhil), Kampar, Kuantan Singingi (Kuansing), Indragiri Hulu (Inhu) dan Kota Dumai," kata Mia di Pekanbaru, Rabu pagi.

Kemudian, sore hingga malam harinya berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang disebagian wilayah Rohul, Rohil, Kampar, Pelalawan, Kuansing, Inhil, Siak, dan Kota Pekanbaru.

Selanjutnya, pada dinihari berpotensi hujan ringan hingga sedang disebagian wilayah Kampar, Rohul, Rohil, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Kepulauan Meranti, Pekanbaru, dan Dumai.

"Waspada potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kampar, Pelalawan, Pekanbaru, dan Dumai pada malam atau dinihari," tukasnya. ***