PEKANBARU, GORIAU.COM - PS Kampar berhasil mengalahkan Persikota Sungai Penuh dengan skor 1-0 pada Kick off Divisi III wilayah Sumatera bagian Utara (Sumbagut) pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Tuanku Tambusai, Kampar, Riau, Sabtu (7/12/2013).

Sebagai tuan rumah, PS Kampar yang tergabung di Grup I Sumatera lebih menguasai jalannya dua babak pertandingan. Diprediksi 60-40 penguasaan bola yang digenggam PS Kampar. Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan tersebut diciptakan striker andalan, Simon Satria pada menit ke-30.

"Kita lebih mendominasi jalannya pertandingan, namun beberapa waktu Simon cs sempat juga dibuat keteteran, namun peluang kita lebih besar dibanding Persikota," kata Asisten Manajer PS Kampar, Abdul Bazar kepada GoRiau.com, Minggu (8/12/2013).

Setidaknya ada lima peluang yang diciptakan PS Kampar pada pertandingan tersebut, tiga diantaranya berhasil mengarah ke gawang dengan satu yang berbuah manis, sisanya hanya kemelut di kotak penalti. "Kita berharap pada pertandingan selanjutnya hasil ini bisa dipertahankan," harap Abdul Bazar.

Sementara pada pertandingan lainnya, Bina Bakat FC berhasil mengikuti hasil positif yang ditorehkan PS Kampar dengan menumbangkan PS Dumai Jaya, 2-0 tanpa balas. Dua gol yang tercipta pada pertandingan tersebut dihasilkan pada babak kedua. Selanjutnya, PS Kampar akan bertemu dengan PS Dumai Jaya malam ini, Minggu (8/12/2013).

Kemudian Bina Bakat FC akan bertemu PS Mosat Tanjung Jagung Timur. Mengenai peluang, Abdul Bazar optimis dengan hasil positif yang didapat timnya pada laga pembuka kemarin. "Banyak faktor yang bisa kita unggulkan pada pertandingan malam ini," katanya.(tri)